Asian Agri Menangkan Penghargaan Riau Investment Award

Konsistensi Asian Agri untuk terus membangunan Provinsi Riau, telah berhasil mengantarkannya mendapatkan penghargaan dalam ajang Riau Investment Award yang digelar pada Desember 2016 lalu. Penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen Asian Agri untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perekonomian Provinsi Riau dan sekitarnya.

“Penghargaan ini akan membuat kami semakin bersemangat dalam berkontribusi pada pembangunan daerah dalam hal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Head of CSR and Sustainability Operations Asian Agri, Welly Pardede.

Asian Agri berhasil meraih penghargaan tersebut melalui salah satu anak perusahaannya, yaitu PT Inti Indosawit Subur Kebun Ukui, yang mendapatkan penilaian terbaik dalam kategori Investor Domestik. Tim juri dalam ajang penghargaan ini pun tidak main-main. Mereka berasal dari berbagai macam bidang yang terkait dengan pembangunan dan kemajuan Provinsi Riau, seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal, pihak Kepolisian, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), dan Departemen Tenaga Kerja.

  • Asian Agri berhasil mendapatkan penghargaan Riau investment Award ini ¬†berdasarkan indikator penilaian yang dibagi menjadi empat sektor, yaitu: Laporan Aktivitas Investasi (30%)
  • Pekerjaan (30%)
  • Kontribusi pada kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (20%)
  • Pengelolaan lingkungan (20%)

Riau Investment Award sendiri diselenggarakan oleh Badan Promosi dan Investasi Daerah Riau. Ajang penghargaan ini merupakan kompetisi bagi perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusi secara penuh terhadap pendapatan asli daerah dan juga masyarakat serta lingkungan sekitar Riau.

Para penerima penghargaan di kompetisi ini adalah perusahaan yang mendapatkan rekomendasi dari pemerintah di setiap kota yang berada di Provinsi Riau. Kemudian perwakilan Badan Promosi dan Investasi Daerah meminta perusahaan-perusahaan tersebut untuk mempresentasikan kontribusi mereka selama ini kepada masyarakat sekitar Riau.

Penghargaan ini tidak terlepas dari 4 filosofi perusahaan yang sejak dulu sudah ditanamkan oleh pendiri Asian Agri, Sukanto Tanoto. Keempat filosofi tersebut mengharuskan setiap grup bisnis harus memberikan dampak yang baik bagi negara, masyarakat, iklim, dan perusahaan itu sendiri.

Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu produsen minyak sawit mentah (crude palm oil) terbesar di Indonesia. Hingga kini, Asian Agri telah mengelola 28 perkebunan kelapa sawit dan 19 pabrik kelapa sawit. Selain itu, Asian Agri juga memperkerjakan sekitar 25.000 orang. Asian Agri juga merupakan salah satu bagian dari bisnis grup besar Royal Golden Eagle, yang didirikan oleh pebisnis dan filantropis Sukanto Tanoto. Untuk informasi selanjutnya, silahkan kunjungi halaman resmi Sukanto Tanoto di Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *