Penanganan Korban Kabut Asap Oleh Royal Golden Eagle

Royal Golden Eagle atau yang populer dengan sebutan RGE ini merupakan perusahaan  kelas global yang aktivitas industrinya bertumpu pada pengelolaan sumber daya alam.  Sebagai perusahaan manufaktur kelas dunia yang sudah berkembang pesat, RGE  selalu merancang strategi yang efektif untuk mencapai target maksimal dalam pengelolaannya. Dikenal sebagai  perusahaan yang telah berhasil meningkatkan taraf hidup jutaan orang, RGE mempunyai aset hingga mencapai 12 miliar US Dollar dengan dukungan sekitar  50.000 tenaga kerja di seluruh dunia. Perusahaan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto ini juga dikenal sangat peduli terhadap kelestarian alam, lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat.

Penanganan Korban Kabut Asap oleh RGE

Kepedulian RGE terhadap kesehatan masyarakat diwujudkan dalam upaya penanganan korban-korban kabut asap  akibat kebakaran lahan dan hutan di Pelalawan Riau pada Desember 2015 lalu.  RGE melayani pengobatan gratis bagi para warga yang menjadi korban kabut asap  tersebut. Sejumlah dokter beserta tim medis profesional didatangkan untuk merawat para korban di sana.

Selain itu, RGE juga membagikan bantuan berupa  keperluan-keperluan untuk penanganan korban kabut asap yakni suplemen, vitamin hingga masker untuk menjaga kesehatan pernafasan. RGE membagikan bantuan-bantuan tersebut ke berbagai pihak baik  di sekolah-sekolah, warga desa hingga pengendara kendaraan bermotor yang melewati area kabut asap.

Tak hanya itu, RGE juga membangun beragam fasilitas medis di area sekitar perkebunan. Ini merupakan wujud kepedulian RGE terhadapat kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup. Dalam pelaksanaanya, RGE menjalin kerja sama dengan Departemen Kesehatan Provinsi Riau. Hal ini bertujuan menjamin standar tinggi dan profesionalitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

RGE Bentuk Aliansi Masyarakat Peduli Asap

Sebagai langkah antisipasi  berkenaan dengan munculnya berbagai penyakit pernafasan berbahaya  karena kabut asap  yang diakibatkan terjadinya kebakaran hutan, RGE membentuk Aliansi Masyarakat Peduli Asap. Aliansi ini dibentuk untuk membantu dan mendukung masyarakat dalam upaya mencegah kebakaran lahan dan hutan.

Melalui aliansi ini, RGE mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan memberikan pelatihan-pelatihan  untuk menanggulangi kebakaran hutan. Pelatihan tersebut juga dilengkapi dengan pemberian informasi tentang teknik-teknik  untuk mengantisipasi munculnya beragam penyakit akibat kabut asap.  Aliansi Masyarakat Peduli Asap berperan dalam proses pemantauan kawasan dari berbagai ancaman kebakaran hutan.

Sementara itu, atau RGE secara rutin melakukan monitoring ke kawasan-kawasan yang sangat rawan mengalami kebakaran hutan. Upaya ini penting untuk menjaga kelestarian  sumber daya alam di masa depan. Apabila tidak kita jaga sejak  saat ini, anak cucu kita akan merasakan dampaknya bukan? Kerusakan alam akan mempengaruhi kehidupan anak cucu kita di masa depan. Oleh sebab itu, RGE senantiasa berkomitmen melakukan berbagai upaya untuk melindungi kelestarian lingkungan dan menjaga kesehatan masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *