Kepedulian Nyata Royal Golden Eagle (RGE) dalam Mendukung Perkembangan Anak Indonesia

Sebagai sebuah perusahaan berskala multinasional, Royal Golden Eagle (RGE) pimpinan Sukanto Tanoto juga turut aktif mendukung perkembangan kualitas anak Indonesia. Kepedulian ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap bangsa. Untuk mewujudkan visi mulia perusahaan ini, Royal Golden Eagle kemudian meluncurkan sebuah program CSR dengan membentuk sebuah sekolah PAUD di daerah Rusunawa Muara Baru.

Program-Program CSR Royal Golden Eagle (RGE)

Royal Golden Eagle (RGE) adalah sebuah perusahaan pengolahan sumberdaya alam berkelanjutan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto. Perusahaan ini berkembang pesat dan sudah memiliki banyak sekali anak perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang usaha lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Indonesia, Royal Golden Eagle kemudian ingin kembali memberikan sumbangan nyata terhadap kemajuan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Program-program Corporate Social Responsive (CSR) yang diprakarsai oleh Royal Golden Eagle antara lain bergerak dalam bidang kepedulian sosial, pemberdayaan, infrastruktur, pertukaran keterampilan, dan pendidikan.

Royal Golden Eagle Mendukung Perkembangan Anak Indonesia dengan Pendirian PAUD

Salah satu program yang diadakan oleh Royal Golden Eagle demi perbaikan kualitas anak-anak Indonesia adalah dengan mendirikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di daerah Rusunawa Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Royal Golden Eagle memahami bahwa pendidikan bagi anak usia dini sama pentingnya dengan pendidikan di jenjang-jenjang berikutnya. Perusahaan ini memahami bahwa usia dini anak-anak adalah masa-masa keemasan yang kualitasnya bisa ditingkatkan melalui pendidikan yang tepat sesuai usia mereka.

Pendirian PAUD ini diprakarsai oleh Tanoto Foundation, yaitu sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Royal Golden Eagle grup dan khusus bergerak dalam dunia pendidikan Indonesia. Yayasan ini langsung didirikan oleh pemilik RGE Sukanto Tanoto. Pada tahun 2014 kemarin, Tanoto Foundation membuka sebuah PAUD di Rusunawa Muara Baru. Tanoto Foundation memberikan dukungan agar fasilitas di PAUD tersebut bisa dibuka kembali dan dapat digunakan sebagai tempat belajar bagi 150 anak-anak usia dini.

Tanoto Foundation sangat memperhatikan dunia pendidikan anak usia dini di Indonesia. Hal ini didasari fakta bahwa pada tahun 2008 angka partisipasi kasar PAUD di Indonesia hanya sebesar 50,6%. Sedangkan target pemerintah pada akhir tahun 2014 APK harus sudah mencapai 72,6%. Karena inilah Tanoto Foudation hadir untuk membantu pemerintah mewujudkan target angka partisipasi kasar PAUD di Indonesia.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dulunya hanya dianggap sebelah mata dan sering disamakan dengan kegiatan kelompok bermain biasa sebenarnya memiliki manfaat yang sangat besar bagi perkembangan kognitif, fisik, hingga psikologi anak. Pendidikan usia dini sangat berperan positif untuk mempersiapkan anak agar lebih matang saat memasuki pendidikan dasar nantinya. Dengan mengikuti pendidikan usia dini, anak diharapkan akan lebih siap, tidak tinggal kelas, atau bahkan drop out dari sekolah dasar.

Itulah salah bukti peran aktif Tanoto Foundation yang diprakarsai Sukanto Tanoto dalam memajukan dan meningkatkan kwalitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *